Minggu, 02 September 2012

HUT RI GABI VIHARA VIMALA DHARMA



       Tanggal 12 Agustus 2012, GABI VVD merayakan ulang tahun Indonesia loh ! :D haha . Indonesia kita tercinta ini sudah menginjak usia 67 tahun. Wah, sudah lumayan tua juga ya negara kita tercinta ini, hmm . Tetapi negara kita ini tetap berdiri kokoh meskipun ditempa berbagai permasalahan. Mau tau kegiatan apa saja di GABI VVD saat merayakan HUT RI ? OK ! Kita mulai liputannya J
Acaranya dimulai pukul 09.00 pagi, dengan diawali kebaktian pagi bersama untuk mendoakan Indonesia agar Indonesia tetap jaya. Semangat anak-anak GABI yang mengikuti HUT RI sangat menggebu-gebu. Mereka sangat berpartisipasi dalam acara ini. Setelah kita kebaktian, ada “say hello” dari MC. Kemudian barulah pembagian kelompok. Kelompok ini bertujuan agar 1 dengan yang lain saling kompak. Mereka dibagi dalam 6 kelompok. Kelompok-kelompok ini akan mengunjungi pos-pos yang sudah disiapkan oleh cici koko pembina.
 Ada 7 pos yang sudah disediakan. Pos pertama adalah pos “Lempar Balon”. Nah, di pos ini mereka harus melempar balon yang berisi air ke dalam ember yang berisi air juga yang dipegang oleh salah satu anggota mereka sendiri. Jadi kita main basah-basahan deh, haha. Selanjutnya pos kedua adalah pos “Tebak Lagu”. Jadi di pos ini mereka harus menebak lagu-lagu wajib Indonesia yang dinyanyikan dengan irama yang berbeda. Misalnya lagu Maju Tak Gentar yang dinyanyikan dalam lagu Adele “Set Fire To The Rain”. Susah kan? Haha, tapi rame banget loh !
  
 Misi pertama, mereka harus menyusun altar seperti saat kebaktian, misi kedua mereka diberi petunjuk, yaitu “apa yang harus kalian lakukan ketika masuk kedalam ruangan kebaktian dan bertemu Rupang Buddha?”, dan yang terakhir adalah mereka harus memilih nomor yang nantinya dari nomor itu mereka harus menyebutkan Pancasila Buddhis dan Pancasila Indonesia sesuai nomor yang mereka dapat. Pos kelima adalah pos “Tiup Balon”. Di pos ini mereka harus meniup balon terlebih dahulu, kemudian balon tersebut dioper dengan cara diapit dengan paha dari depan ke belakang, sesampainya di belakang balon tersebut harus dipecahkan oleh orang yang paling belakang. Lanjut ke pos keenam ! Pos keenam adalah pos “Oper Kertas”. Dalam pos ini mereka harus menyedot kertas dan kemudian dioper dari depan ke belakang menggunakan sedotan. Tapi ga boleh jatuh. Pos ketujuh “Lempar Koin”. Pos ini mengharuskan mereka untuk melemparkan koin ke dalam mangkok yang mengambang di dalam ember yang telah disediakan. 




Kemudian pos ketiga adalah pos “Choki Choki”. Biasanya dalam pesta rakyat ada lomba makan kerupuk. Kalau di VVD sama seperti lomba makan kerupuk, tetapi kerupuknya diganti sama choki-choki. Hmm pasti enak yang ikutan game ini bisa makan choki-choki gratis, hehe. Pos keempat, pos “Altar”. Pos ini mempunyai 3 misi yang harus dilakukan.

 Nah, yang lebih seru di game HUT RI kali ini, di setiap pos jika mereka bisa melewati atau menang, dari setiap pos akan diberikan potongan puzzle. Tetapi jika mereka tidak bisa melewatinya alias kalah, mereka diberi 2 pilihan. Pilihan pertama, mereka bisa mendapatkan potongan puzzle, tetapi 1 dari teman mereka harus diserahkan untuk jadi tahanan di pos yang tidak bisa mereka lewati. Yang kedua, mereka boleh melanjutkan ke pos lain tanpa mendapatkan potongan puzzle dari pos sebelumnya. Wah, pilihan yang berat. Tetapi disinilah mereka diuji, seberapa penting teman dibandingkan dengan potongan puzzle supaya menang. Tetapi kebanyakan dari mereka lebih memilih tidak mendapatkan potongan puzzle daripada teman mereka yang disandera. Wah ! rasa solidaritasnya tinggi J . Setelah semua kelompok berkumpul kembali di aula, acara dilanjutkan dengan makan siang.



   OK ! Sekian dulu liputan HUT RI dari GABI VVD. Rame kan HUT RI di GABI VVD ^^ . sampai jumpa di liputan HUT RI tahun depan ! ^^ 
 SHEREN (VVD)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar