Rabu, 29 Agustus 2012

Vihara Dhanagun & Vihara Buddhasena Merayakan Ultah Republik Indonesia


17 AGUSTUS 2012
17agustus tahun'45 itulah hari kemerdekaan kita....
dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara kita "indonesia"
biasanya masyarakat indonesia, di segala penjuru, mengadakan lomba-lomba yang menarik dan seru-seru.
lomba yang diadakan antara lain lomba akan kerupuk,estafet kelereng, tarik tambang, dan masih banyak lagi.
vihara buddhasena juga ngadain acara 17'an niiih..
lombanya juga asik-asik dan menyenangkan, ada lomba makan kerupuk, lomba sedot bola ping pong, estafet kelereng pake sumpit, ngupas apel, suapin pisang dengan maa tertutup, minum teh bbotol dengan 4 sedotan panjang, masukin paku ke botol, tiup balon, senam muka, dan lain-lain.lomba ini juga bukan hanya anak-anak GABI buddhasena aja looh, acara ini juga makin rame dan seru karena GABI dari vihara dhanagun juga ikut berpartisipasi dalam lomba ini.
nah, biar tampil beda dengan yang lain semua panitia 17 agustusan memakai seragam sekolah, dan GABI dhanagun juga dengan kompaknya memakai baju yang sama. hihihi :P
setelah kebaktian selesai, anak-anakpun dengan penuh semangat turun ke lantai 2 ruang serbaguna, sebelum perlombaan di mulai acara pertama di buka dengan merayakan ulang tahun bersama di bulan agustus, setelah merayakan ulang tahun bersama dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib "indonesia raya" dan di lanjutkan dengan lagu "hari kemerdekaan" 
setelah merayakan ualng tahun bersama dan menyanyikan lagu wajib, saatnya untuk memulai perlombaan. banyak anak-anak yang mau ikut lomba dan ada juga yang malu-malu. saat lombanya di mulai, wajah anak-anakpun terlihat sangat senang, dan lucunya saat sedang berlomba ada 1 GABI  buddhasena yang nangis karena kalah lomba, dan 1 anak GABI dhanagun yang nangis karena balon yang dimainkannya terbang terbawa angin. nah  disinilah saatnya bagi para pembina-pembina berusaha untuk menghibur anak-anak yang menangis itu, dengan susah payah mereka menghibur anak-anak itu , akhirnya air matapun berubah menjadi senyuman saat melihat cici dan koko yang sedang menghibur. 
Dan saat yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu saat penggumuman pemenang dan bagi-bagi hadiah.  
untuk mendokumentasikan acara ini di adakan foto-foto bareng dengan gaya-gayanya yang narsis. setelah foto-foto saatnya untuk makan . nah setelah adik-adik GABI yang berlomba saatnya bagi para pembina-pembina yang ikutan lombanya niii... lomba untuk para PMVnya ada lomba suapin pisang dengan mata tertutup, kelucuan saat lomba ini adalah yang nyuapi pisangnya ke mata, pipi, dagu, rambut dan ada juga yng berhasil masuk ke mulut.
saat lomba berakhir para panitia mengadakan baksos dadakan, dengan membagikan makan kepada orang-orang yang kurang mampu yang ada di jalanan.nah... athun denapan juga akan diadakan acara 17'an lagi yang ga kalah menarik dan seru dari tahun ini, jadi rajin-rajin ke vihara yaaa.... :D 
By : Budiyanto januar (Medkom Jabar)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar