Senin, 13 Agustus 2012

WORKSHOP PEMBINA GABI / SEKOLAH MINGGU NASIONAL



Pada tgl 22-24 juni 2012, tepatnya pada hari Jumat, Sabtu, dan MInggu di Prasadha Jinarakkhita Jakarta, mengadakan WORKSHOP PEMBINA GABI / SEKOLAH MINGGU NASIONAL. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 16 provinsi yang ada di Indonesia.



Pada tgl 22 Juni 2012, para peserta berdatangan dari tiap provinsi, di Prasadha Jinarakkhita. Para peserta ada juga yang telah tiba di Prasadha Jinarakkhita sebelum tgl 22 Juni, para peserta yang telah tiba, langsung mendaftar ulang dan mengurusi adminitrasinya.

Kira-kira setelah setelah semua peserta telah tiba, kita memulai acara pertama yang di isi oleh Novia Fredicia Lius, mengenai IPGABI. Dan mulai di sesi perkenalan nama, dan asal vihara, dari masing” kontingen. Ida B.Kartika Dewi, SE mengisi acara dengan tema “Mengajar untuk Mengubah Hidup”. Dan ada Mutia Dewi Ali, ia mmberikan kita buku lembar kerja sekolah minggu, dan bercerita mengenai pengalamannya menjadi Pembina/ guru. Dan hari pertama diakhiri dengan relaksasi / meditasi tidur.

Tanggal 23 Juni 2012, hari kedua diawali dengan kebaktian bersama, dengan memanjatkan parita berbahasa Indonesia. Lalu kita mengikuti acara pembukaan Workshop Pembina GABI/ Sekolah Minggu Nasional. Seusai acara pembukaan Workshop usai, kita lalu memasuki sesi” yang diisi oleh Lim Teik Leong pembicara yang berasal dari Malaisia. Setelah selesai mengikuti sese yang di berikan hari ini, kita kembali melakukan relaksasi /meditasi tidur, dan kita delajar bernyanyi dan menari bersama. Hari kedua ditutup dengan merayakan ulangtahun bagi orang” yang lahir dibulan Juni.

Tanggal 24 Juni 2012, hari terakhirpun tiba, dan kita memulai hari dengan kebaktian bersama. Kemudian kita melanjutkan sesi”, yang masih diisi oleh Lim Teik Leong. Setelah selesai sesi” kita foto bersama dengan Lim Teik Leong, sebelum ia pulang ke Malaisia. Kita menutup acara dengan bernyanyi dan menari bersama. Dan akhirnya tiba saatnya kita semua untuk berpisah, kembali ke rumah masing”.(Anita-Sakyawanaram-Pacet)








Tidak ada komentar :

Posting Komentar