Senin, 13 Agustus 2012

Dhammasanti Waisak di Lampung 2556 BE



Pada Tanggal 3 Juni 2012, tepatnya hari minggu diadakan Dhammashanti di Lampung dengan Tema "Genta Waisak Melantunkan Semangat Mawas Diri dan Hidup Harmoni". Acaranya di dukung oleh Sekretariat Provinsi dan SAGIN Provinsi Setempat karena di gagas oleh Vihara-vihara dalam ruang lingkup SEKBER PMVBI (Pemuda Buddhayana) Lampung.

Bertempat di Gedung Graha Wangsa, acara ini sangat meriah karena di hadiri oleh Maha Nayaka YM. Bhante Saddhayano Mahathera & YM. Bhante Nyana Maitri Maha Sthavira, Walikota Bandar Lampung serta SekJen PMVBI kita yaitu Ko Suryanto,ST.Selain itu, disana juga di hadiri oleh beberapa tokoh agama Budha diantaranya SAGIN, Pembimas Prov Lampung, MBI Prov Lampung, dan kontingen sekretariat provinsi se-sumatra & pulau jawa seperti : Medan, Riau, Jambi, Sumatra Barat, Bangka Belitung, Palembang, DIY.Yogyakarta, Serta Jawa Barat yg diwakili oleh Sdr.Friski & Yanto

Acara dibuka oleh kata sambutan dari YM Nyana Maitri Maha Sthavira menyambut baik diadakannya kegiaan positif seperti ini agar bisa terus di tingkatkan tidak hanya dikalangan Pemuda Buddhayana Lampung saja tetapi hingga ke Seluruh Pemuda di Indonesia. Dilanjutkan sambutan dari ketua Sekber Lampung yaitu Sdr Faizal yg akrab di sapa 'Didi' yang sangat mendukung penuh semangat juang para pemuda Buddhayana di provinsi Lampung. tak Kalah semangat SekJen kita Ko Suryanto jg di beri kesempatan buat berbagi kebahagiaan dgn memberi semangat serta dukungan buat semua hadirin.

Rangkaian acara Dhammasanti waisak ini didominasi dengan acara Pentas Seni seperti menyanyi dan menari yang di bawakan oleh anak-anak GABI,Pemuda/i Lampung, Desi AFI, sera pengisi acara lainnya.. Tak lupa YM. Bhante Saddhayano Mahatera sbg Pengisi Dhamma pada acara tersebut. Sesaknya Graha Wangsa sangat menandakan besarnya anusias Umat yang hadir untuk mengikuti rangkaian acara dhamasanti tersebut. Terima Kasih kami sampaikan kepada teman2 sekber di Lampung. Selamat atas Suksesnya Acara ini, terus lanjutkan keberhasilan ini untuk masa yg akan datang. Sungguh membahagiakan untuk bisa hadir dan menyaksikan acara yg penuh keharmonisan dalam Dhamma seperti ini.(Yanto)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar