Senin, 13 Agustus 2012

Pelantikan Sekber Jabar dan Pelatihan PMV-PMV Se-Jabar (11-12 Agustus 2012)


Pada tanggal 11 Agustus 2012, teman-teman dari masing-masing PMV di Jawa Barat beramai-ramai datang ke Vihara Avalokitesvara Graha, Yayasan Boddhicita untuk mengikuti acara Pelantikan Sekber Jabar dan Pelatihan PMV-PMV Se-Jabar. Sekitar jam 15.00,teman teman dari PMV Widhi Sakti, Budi Dharma, Bhumi Parsjia, Dhanagun, Sakyawanaram, Buddhasena, Vimala Dharma, Buddha Guna,dan Surya Adhi Guna telah berkumpul semua.



Dimulailah acara pembukaan sekaligus Sesi 1 yang di bawakan oleh Sdri. Ivana Miharja Kusuma sebagai WaSekJen 4 yang dulu pernah menjadi Ketua Sekber Prov.Jabar. Pada Sesi kali ini kita belajar banyak tentang mengapa kita memilih Sekber PMVBI sebagai wadah kita untuk berorganisasi dan berkarya, apa saja yang harus kita miliki dalam menjalankannya, dan apa yang kita dapatkan ketika melakukanya. Semangat buddhayana,semangat persaudaraan, semangat anak muda, bijaksana, dan bahagia merupakan hal-hal yang harus kita miliki dan yang akan kita dapatkan karena saling berbagi dalam wadah organisasi ini.

Setelah Sesi 1 ini, semua teman-teman melakukan bersih diri lalu di lanjutkan dengan acara pelantikan para pengurus Sekber Jabar yang dilantik oleh Sdra. Frizki  Fernando. Segenap jajaran mengucapkan janji pengurus dengan hikmat dan penuh tekad untuk melaksanakan roda organisasi ini. Setelah itu dilanjutkan dengan acara Ulang Tahun Sekber ke-31. Pada kesempatan kali ini pula, Sdra. Frizki Fernando, Romo Ang, Bpk.Eko, dan Suhu Sheng jin membawakan kata sambutan sebagai bekal bagi para pengurus dan teman-teman PMV di Jabar.

Waktu menjelang malam, acara dilanjutkan dengan Sesi yang dibawakan oleh Bpk. Eko. Dalam sesi ini, Bpk. Eko memberitahu sifat-sifat apa saja yang harus di miliki untuk menjadi sukses. Sesi ini berlangsung tak terlalu lama karena acara akan dilanjutkan dengan makan malam.


Ketika teman-teman PMV sudah kenyang semua, Acara belanjut ke Sesi yang di bawakan oleh Bhante Dharmavimala Mahathera yang sering di sebut dengan Bhante Vim. bhante Vim mengajarkan kita untuk hidup bekesadaran sebagai langkah awal dan cara terpenting untuk menuju hidup bahagia.

Jam menunjukan waktu tengah malam, kita semua menuju ke halaman vihara untuk bersama-sama menerbangkan lampion pengharapan sebagai wujud tanda impian dan cita-cita Sekber Jabar.

Hari yang cukup melelahkan kami akhiri dengan istirahat. Pagi keesokan harinya, setelah bersih diri, sarapan, dan kebaktian. Kita bersama-sama kembali mendengarkan ceramah dari Bhante Vim yang bercerita dan sharing cukup banyak tentang PMVBI. Setelah itu dilanjutkan dengan Sesi berikutnya oleh Sdra. Suryanto yang juga merupakan SekJen PMVBI. Sdra.Suryanto memberikan banyak pengetahuan bagi kami tentang nila buddhayana, sifat-sifat yang di wariskan oleh Maha Bhiksu Ashin Jinarakkhita, dan menceritakan tentang wadah organisasi Buddhis si Indonesia yang berada di bawah SAGIN. Sesi ini ditutup denga vdeo inspiratif yang membangun.

Setelah Sesi ini, dilanjutkan dengan  Ice Breaking oleh Ci Yeni, lalu ada games yang di bwakan oleh Ko ALfonso, dan acara akhirnya di tutup oleh Sesi yang di bawakan oleh Ko Frizki. Sesi ini bertujuan agar masing-masing teman-teman PMV dapat berbagi kendala, harapan, dan solusi untuk kemajuan PMV dan Sekber.

Semangat baru dan nuansa persaudaraan yang tercipta dengan sangat luar biasa ini akan di bawa ke PMV masing-masing untuk bisa terus bersama memajukan Buddha Dhamma. Be Good, Be Happy, Be Mindful. (Metta-MedkomSekber)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar