Pada tahun ini, PMVBP kembali mengadakan Hari Ibu dengan Tema "Ganxie Mama" (Terima Kasih Mama)
Perayaan Hari Ibu kali ini digelar di Vihara Bhumi Pharsjia pada tanggal 23 Desember 2012 pukul 18:00 WIB. Perayaan kali ini digelar cukup meriah, tampak terlihat dari antusias Umat , orang tua GABI yang ikut hadir memeriahkan acara Perayaan Hari Ibu tersebut.
Diiringi rintik hujan, acara dibuka dengan Kebaktian Mahayana dan dilanjutkan oleh Kata Sambutan Ketua PMVBP Sdr. Rikho dan Kata Sambutan dari Ketua MBI DATI II Kab. Cianjur, Ibu. Tjia Oy Fa. 
Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa pentingnya untuk membalas jasa - jasa dan kebaikan orang tua dengan cara berbakti sesuai ajaran Sang Buddha. Acara ini digelar dengan tujuan mengingatkan kembali jasa - jasa orang tua terutama mama, yang telah melahirkan, merawat dan membesarkan kita dengan penuh cinta kasih.
kemudian acara dilanjutkan dengan Meditasi diiringi renungan hari ibu.Renungan Hari ibu benar2 khidmat, hanya diterangi cahaya pelita, renungan dibacakan perlahan. renungan tersebut berisi jasa dan kebaikan mama serta ucapan terima kasih kita kepada mama. selesai dibacakan, sebagian besar hadirin nampak menangis, karena terharu.
setelah renungan selesai, acara dilanjutkan dengan persembahan lagu dari PMVBP dan GABI VBP dengan judul "Sujudku" dan "Shi Shang Zhi You Mama Hao " (Di dunia ini, hanya mama yang terbaik). 
setelah tepuk tangan meriah dari penonton, muncul 2 orang anak GABI membacakan Puisi berjudul "Puisi Untuk Mama". Sungguh unik, dengan kostum yang lucu, mereka membacakan puisi dalam 2 bahasa, yaitu Bhasa Indonesia an Bahasa Mandarin, tepuk tangan kembali memeriahkan pembacaan puisi tersebut.
Tak lupa ada game menarik pada acara kali ini, yaitu anak yang matanya ditutup kain merah, harus mencari mamanya hanya dengan meraba tangannya :D
dan apa yang terjadi ? mungkin karena adanya hubungan kontak batin antara mama dan anaknya, 80% peserta menemukan mamanya dengan tepat. ha-ha-ha.
Setelah games yang seru, kemudian dilanjut dengan acara puncak yaitu sujud kepada mama. Semua mama duduk dikursi sedangkan anak2nya berlutut, memberi minum teh dan memeluk erat mamanya masing2. Luar biasa sekali ! ternyata bukan saja anak2 yg berlutut, melaikan banyak pula org dewasa yg bersujud kpn mamanya. ini membuktikan bakti kita kepada orang tua tak mengenal usia :)
Banyak tangis haru yg mewarnai acara ini. semoga kita semua dapat berbakti kepada orang tua. Be good, be happy be mind full! (Hendra Jung-Medkom PMVBP)