Minggu, 23 Desember 2012

Sekilas Tentang Filosofi Maskot gabi Jawa Barat



Arti dari Maskot GABI Jabar ini adalah sepasang anak GABI (laki-laki dan perempuan) yang mencerminkan anak GABI umumnya sedang bergandengan tangan. Yang perempuan kulitnya lebih gelap dan yang laki-laki lebih putih kulitnya, itu menjelaskan bahwa walaupun dalam komunitas berbeda-beda (suku, daerah, ras dll) tapi kita semua sama dan bersaudara dalam Gelanggang Anak-anak Buddhis Indonesia. Saling bergandeng tangan untuk memperat rasa persaudaraan.
Tabungan masa depan bangsa bukanlah uang melainkan generasi muda yang sehat, Petikan kata mutiara ini sungguh dahsyat jika dijadikan inspirasi untuk menggerakkan animo kesadaran kita sebagai pembina, utamanya dalam kontek meningkatkan pengembangan dan pembinaan anak yang dalam struktur agama nada-nadanya mengalami ketidakberimbangan, yakni penuh dengan kesenjangan yang berjarak. Untuk itu perlu adanya pembinaan yang mengutamakan kebersamaan dan rasa persaudaraan. Mengajak adik-adik GABI untuk terus memupuk rasa persaudaraan tanpa mengenal adanya perbedaan apapun.

Diberi nama Anathapindika dan Visakha, seperti nama siswa Sang Buddha yang dermawan yang menjadi penyokong Sang Buddha. Semoga anak-anak GABI dapat belajar kedermawan yang diajarkan Sang Buddha dan menjadi pelayan Buddha Dharma yang welas asih dan yang tak mengenal perbedaan apapun.

Pada kepengurusan DPD IPGABI 2009-2012 telah dibuat maskot GABI dalam bentuk boneka dan souvenir.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar