Rabu, 14 Agustus 2013

Sarasehan dan Temu Karya Daerah V Sekprov Jabar (Day 1)

Halo teman-teman semua, Namo Buddhaya :) .. 
Pada tanggal 9-11 agustus 2013, kami Sekber PMVBI Jawa Barat mengadakan acara Sarasehan dan Temu Karya Daerah V yang bertempat di Vihara Sakyawanaram, Pacet, Cipanas. Acara daftar ulang di mulai pukul setengah 9 pagi, dan acara kali ini di hadiri oleh PMV Widhi Sakti, PMV Dharma Ratna, PMV Bhumi Pharsjia, PMV Sakyawanaram, PMV Dhanagun, PMV Buddhasena, PMV Vimala Dharma, PMV Budhi Dharma, dan PMV Buddha Guna..



Meskipun PMV-PMV yang di sebutkan di atas belum berkumpul semua karena hambatan di perjalanan, tapi acara Pembukaan STKD ke V ini tetap di laksanakan. 






Acara Pembukaan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Buddhayana, dan Mars Sekber PMVBI. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia, Tommy (Sakyawanaram), Ketua Sekber PMVBI  Jabar (Friski Fernando), Ketua Sekber PMVBI (Setjen Suryanto), Perwakilan MBI, Ketua Vihara Sakyawanaram (Y.M. Bhikkhu Arya Kusalo Mahathera), dan perwakilan SAGIN (Y.M. Bhikkhu Nyana Maitri Mahasthavira). Setelah kata sambutan selesai, dilakukanlah pemukulan gong yang menandakan telah dimulainya Sarasehan & Temu Karya Daerah V Jawa Barat! Lalu di lanjutkan juga dengan pemasangan name tag peserta secara simbolis kepada: Satrio (Buddhasena) dan Caroline (Vimala Dharma). Kemudian di lanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada anggota Sangha oleh ketua panitia dan pembacaan doa oleh Bhante Joti. Dalam acara pembukaan ini pula kita kedatangan tamu yaitu, Ko San Liong yang menyanyikan lagu "Dhamma-Mu langkah hidupku" dan Ci Linawati dan Susan yang menyanyikan lagu "Hadirkan Cinta" dan "Cermin Kebajikan". Lagu-lagu yang di bawakan, khususnya lagu Cermin Kerbajikan merupakan karangan sendiri ci Linawati yang ada di albumnya yang baru saja di liris.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan Technical Meeting untuk memastikan kembali aturan-auran perlombaan dan menentukan nomor urut tampil nanti ketika lomba. Kemudian dilanjutkan dengan Sarasehan Sesi 1 oleh Bapak Ponijan Liaw atau sering akrab di panggil Mr.Po, dalam kesempatan kali ini Mr.Po menyulut kembali semangat teman-teman peserta STKD dengan topik "Kunci Meraih Mimpi" yang di bawakan dengan sangat Mantafff dan Luar Biasa! Salah satu tips untuk meraih sukses adalah Keinginan maju, sikap positif, antusiasme, teguh, dan bersyukur!


Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, Sarasehan Sesi 1 telah selesai dan di lanjutkan dengan Lomba Pertama yaitu Lomba Cerita GABI dan Dhammapada. Di dalam perlombaan kali ini tidak terasa sama sekali aura permusuhan, malahan kita semua disini saling mendukung satu sama lain dan menjunjung tinggi sportivitas. :D 

Setelah capai berlomba, peserta bersih diri dan makan malam di lanjutkan dengan kebaktian Mahayana yang dipimpin oleh PMV Bhumi Pharsjia. 

Menginjak malam, acara perlombaan di lanjutkan dengan Lomba Buddhayana Idol. Perlombaan di mulai dengan penampilan seluruh peserta menyanyikan lagu Mars Buddhayana, Mars Sekber PMVBI, dan Idola Buddhayana. Penampilan dari ke-9 peserta selalu memukau dengan suara-suara emas yang mereka miliki. Sayang banget eh temen-temen kalo temen-temen ga bisa ngedenger langsung suara mereka! :D

Hari semakin dingin dan acara perlombaan pun telah selesai. Para peserta kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat, mengumpulkan tenaga dan energi untuk berlomba kembali besok! :D

pemasangan name tag peserta secara simbolis kepada: Satrio (Buddhasena) dan Caroline (Vimala Dharma).


Bapak Ponijan Liaw "Kunci Meraih Mimpi"


Ci Linawati dan Susan yang memnyanyikan lagu "Hadirkan Cinta" dan "Cermin Kebajikan"

Dhammapada

Cerita Gabi

Buddhayana Idol

Tidak ada komentar :

Posting Komentar