Rabu, 14 Agustus 2013

Sarasehan dan Temu Karya Daerah V Sekprov Jabar (Day 2)

Selamat pagi semua! Namo Buddhaya. Udara pagi terasa dingin sekali, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti hari ke-2 STKD ke V ini.

Setelah bersih diri, puja bhakti yang di pimpin oleh teman-teman PMV Widhi Sakti dan sarapan.. Para peserta Lomba Cepat Tepat Dharma dan Media Indormasti dan Komunikasi berkumpul di ruangan terpisah untuk berlomba. Para peserta Lomba Cepat Tepat Dharma berkumpul di bhakti sala, sedangkan perserta Lomba Mading berkumpul di Aula.

Perserta Lomba Cepat Tepat Dharma di bagi menjadi 3 babak, babak penyisihan, babak semi final, dan babak final yang di laksanakan pada hari itu juga. Perlombaan yang berlangsung ketat dan susul menyusul angka menjadi keseruan tersendiri dari Lomba Cepat Tepat Dharma kali ini. Pada babak final keluarlah PMV Budi Dharma, Buddhasena, Dharma Ratna dan Widhi Sakti sebagai pesertanya. Persaingan semakin ketat mendekati akhir babak final kali ini, PMV Widhi Sakti yang berimbang nilainya dengan PMV Dharma Ratna mendapatkan pertanyaan rebutan. Dan akhirnya, keluarlah PMV Budi Dharma sebagai juara 1, PMV Buddhasena sebagai juara 2, dan PMV Dharma Ratna sebagai juara 3 :)

A= Dharma Ratna B= Widhi Sakti C=Buddhasena D= Budi Dharma
Di waktu yang sama, di aula para peserta MIK sudah mulai menyiapkan peralatan dan bahan-bahannya. Lomba MIK ini berlangsung selama 3 jam. MIK kali ini lebih menarik lagi karena banyak teman-teman yang membentuk madingnyaa menjadi 3 ata 4 dimensi dengan menggunakan bahan daur ulang. Kreatif-kreatif loh! Ada yang membuat sendiri miniatur gedung sate, tugu proklamasi, boneka-boneka yang sedang menari kecak, kebun raya bogor, tugu kujang, batik-batikan, paper craft buddha, bahkan sampai pagoda yang berada di Sakyawanaram.
Media Cipta Komunikasi
Setelah itu, di tempat yang berbeda di lanjutkan perlombaan Catur, Tenis Meja, serta Dhammaduta.
Perlombaan Catur berlangsung sangat hening karena takut mengganggu konsentrasi para pemainnya, Perlombaan Tenis Meja berlangsung sengit, sedangkan perlombaan Dhammaduta berlangsung mernarik karena pada kali ini tema yang diusung di bebaskan oleh panitia. Beragam topik di sampaikan, ada tentang tradisi Sio Kim, korupsi, Buddhist Youth, Sukses Ala Buddhis, Galau, Pentingnya ke Vihara, Avalokitesvara, dan Mendengar Secara Medalam.

Peserta Dhammaduta

Dhammaduta
Tenis Meja

Catur
Pada perlombaan tenis meja, hari itu juga telah keluar pemenangnya, yaitu Satrio (Buddhasena) sebagai juara 1, Leo (Buddha Guna) sebagai juara 2, Jonatahan(Dhanagun) Sebagai juara 3.

Capai berlomba, para perserta melanjutkan kegiatan dengan bersih diri, makan malam, dan puja bhakti yang dipimpin oleh teman-teman PMV Buddhasena dan di teruskan dengan Sarasehan Sesi 2 oleh Bhante Saddhanyano tentang "Happiness is my Choice".

Mendapatkan pelajaran baru dan ceramah dari Bhante Saddha merupakan karma baik bagi seluruh peserta. Kemudian acara di lanjutkan dengan pengenalan lebih dengan para pengurus Sekber Jabar, dengan Sekber PMVBI, dan perayaan ulang tahun ke-32 Sekber, serta bermain bersama. Pada permainan kali ini, gamesnya di sebut "Tupai dan Rumah", dalam games ini kita semua belajar bagaimana seharusnya relasi antara tupai (Individu) dan Rumah (Vihara). Tentang arti semangat, saling membangun, dan saling menopang.

Waktu telah larut malam, akhirnya para peserta kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Games: Tupai Dan Rumahnya


Perayaan Hut Sekber Ke-32


Kue Ulang Tahun Sekber ke-32

Tidak ada komentar :

Posting Komentar