Senin, 29 April 2013

Pelantikan PVVD masa Bakti 2013-2014

                  Pada tanggal 21 April 2013 yang lalu, pemuda Vihara Vimala Dharma Bandung telah melakasanakan upacara pelantikan pengurus PVVD yang baru dengan masa bakti 2013-2014 dengan ketua PVVDnya Sdr. Samuel Safei.

            Upacara pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan dari persamuhan VVD, Pak Edyanto. Lalu juga dihadiri perwakilan MBI Jawa Barat, Pak Hendra dan Ketua Sekber PMVBI Prov. Jabar, Sdr. Friski Fernando. Dalam pelantikan kali ini juga perwakilan PMV Widhisakti Sukabumi, Petrus dan Ferdinand (Ming”). Acara dikendarai oleh tim formatur PVVD 2013-2014 yang diketuai oleh Krisnan Yosvara. Tim formatur adalah tim independen yang dibentuk oleh ketua PVVD sebelumnya guna mencari calon ketua PVVD, melakukan pembekalan, melaksanakan pemilu dan pelantikan pengurusan baru. Acara berlangsung sekitar pukul 13.30. Namun sebelum itu, para anggota pengurus baru melakukan latihan persiapan pelantikan dengan menyanyikan lagu Mars Sekber dan Mars PVVD.

            Pelantikan PVVD 2013-2014 ini merupakan acara yang unik. Kenapa unik? Karena biasanya pelantikan hanya dihadiri oleh ketua, BPH (Badan pengurus harian), dan Koordiantor divisi, namun pelantikan kali ini dihadiri juga para staf divisi masing-masing yang telah terbentuk sebelumnya. Sehingga menjadikan pelantikan ini dengan peserta pelantikan terbanyak sepanjang sejarah.


            Acara dibuka dengan kebaktian bersama, lalu menyanyikan lagu mars Sekber PMVBI kata sambutan dari tim formatur, proses pelantikan yang dipimpin oleh Sdr.Friski, ucap janji bakti pemuda, penandatanganan surat keputusan pengangkatan ketua PMVBI, dan kata sambutan dari Pak Hendra, Pak Edyyanto dan Sdr. Friski. Sebelumnya juga diisi oleh sharing Dhamma oleh Bhikkhu Mahathera Dharmasurya Bhumi dan pemercikan air suci. Terakhir acara diisi dengan foto bersama kepengurusan baru.

            Masa kepengurusan 2012-2013 telah berakhir namun hal tersebut tidak menyurutkan kobar semangat para pemuda Buddhayana yang baru untuk terus berkarya dalam Buddha Dharma . Suka dan duka telah kami alami di kepengurusan sebelumnya, menjadikan pelajaran bagi kami agar tetap semangat dan pantang menyerah memajukan Buddha Dharma di Indonesia.

            Sekian liputan pelantikan PVVD masa bakti 2013-2014, Jayalah selalu PVVD, Jayalah selalu Pemuda Buddhayana Indonesia.

Dharma PVVD - Medkom Jabar
























Tidak ada komentar :

Posting Komentar